BLOG ANSANIA

Tips Memilih Flat Shoes yang Pas dan Nyaman untuk Sehari-Hari

Tips Memilih Flat Shoes yang Pas dan Nyaman untuk Sehari-Hari

Oleh | Friday, 19 July 2024 | 97 Views

Flat shoes adalah pilihan populer bagi wanita untuk penggunaan sehari-hari karena kenyamanannya dan berbagai model yang dapat menunjang penampilan. Meski model flat shoes berubah seiring waktu, wanita tetap memilih jenis sepatu ini. Penting untuk memilih flat shoes yang nyaman, bukan hanya karena modelnya.


Berikut beberapa tips untuk memilih flat shoes yang nyaman untuk sehari-hari dilansir dari laman Beautynesia:


1. Mencobanya Sebelum Membeli

Jika kamu membeli sepatu di toko fisik, coba beberapa sepatu sebelum memutuskan untuk membeli. Berjalanlah beberapa langkah sambil mengenakan sepatu tersebut dan lihat bagaimana rasanya di cermin. Pastikan ada ruang sekitar seperempat sampai setengah inci antara jari kaki terpanjang dan ujung sepatu. Cobalah sepatu dalam posisi duduk dan berdiri untuk memastikan kenyamanan.


2. Sesuaikan dengan Ukuran Kaki Kamu

Pilih flat shoes yang sesuai dengan ukuran kaki agar nyaman dipakai, karena tidak semua jenis flat shoes cocok untuk semua bentuk kaki. Beberapa jenis flat shoes termasuk:

  • Pointy Toe (runcing di depan)

  • Ballerina Flat

  • Ankle Strap (dengan tali di pergelangan)

  • Mary Jane (feminine style)


Sepatu dengan ujung runcing kurang cocok untuk kamu yang memiliki jari kaki lebar karena bisa menyebabkan rasa sakit jika dipakai dalam waktu lama. Pilih model yang simpel, nyaman, dan sesuai dengan ukuran serta bentuk kakimu, jangan hanya mengikuti tren yang tidak cocok untukmu.


3. Memilih Flat Shoes dengan Kualitas dan Bahan yang Tepat

Kenyamanan harus menjadi prioritas utama saat memilih sepatu. Pilih flat shoes dengan bahan berkualitas baik yang dapat menyerap keringat. Periksa bagian dalam sepatu untuk memastikan tidak ada jahitan atau bahan lain yang bisa mengganggu atau menyebabkan lecet di kaki.


4. Perhatikan Seluruh Bagian Permukaan Flat Shoes

Periksa sol sepatu untuk memastikan cukup kuat melindungi dari benda tajam dan memiliki bantalan yang baik. Coba berjalan di permukaan keras atau karpet untuk merasakan apakah sepatu tersebut memberikan perlindungan dan kenyamanan.


Dengan tips ini, kamu bisa memilih flat shoes yang nyaman dan pas di kaki. Utamakan kenyamanan agar kaki tetap nyaman sepanjang hari.



Ilustrasi Flat Shoes Wania (Foto: ​Elena Vafina/Getty Images/iStock)

Ansania - Gaya Hijab Indonesia
Berikan Komentar Via Facebook